Jerawat adalah bentuk peradangan yang terjadi pada pori-pori, di sebabkan dari kombinasi faktor yaitu: Bakteri, Penyunbatan pori-pori, dan seldarah putih ( Nanah ). tingkat keparahan biasanya dilihat dari besarnya jerawat dan kedalamanya, semakin dalam semakin sulit jerawat tersebut untuk di sembuhkan.



Artikel ini bukan berarti akan memberi solusi yang akurat, anda harus pelajari seperti apa jerawat dan mengubah gaya hidup anda. Saya sendiri sebelumnya juga pernah mengalami jerawat parah, dari pengalaman saya ini,saya akan share tips-tips untuk melawan penyakit ini. Alangkah baiknya jika anda mengikuti semua tips yang saya berikan.

Bawang Putih

Bawang putih ini biasa saya pakai ketika ada jerawat yang muncul pada kulit, bawang di percaya sebagai antibiotik alami ( Zat pembunuh bakter ) yang sangat ampuh. Saya biasanya akan mengiris bawang tersebut kecil-kecil lalu getahnya saya oleskan pada pemukaan jerawat. Alangkah baiknya jika jangan mengoleskan bawang yang sudah di pakai pada daerah lain, agar bakteri tidak semakin menyebar.

Hindari Gorengan Berlebih

Selain jerawat gorengan ini juga memicu munculnya minyak yang berlebih, sebisamungkin untuk tidak mengkonsumsinya. Jika anda mampu mengubah pola makan anda menjadi Vegetarian itu adalah yang sangat bagus dan pasti sudam memenuhi Poin no 2 ini.

Obat Pengencer Darah

Darah yang encer membuat kinerja darah putih semakin efekti untuk memberantas bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat. Namun alangkah baiknya anda batasi mengkonsumsi Obat pengencer darah, karena memiliki efek samping yang buruk bagi penglihatan.

Hindari Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap membuat wajah anda bersentuhan dengan bantal, kita tidak tau bakteri apasaja yang ada di bantal tersebut. biasanya kita tidur 8 jam sehari, bayangkan berapa koloni yang bisa dibuat bakteri dalam jangka waktu tersebut.

Jangan Menyentuh Wajah

Tangan kita akan selalu kotor, maka dari itu hentikan kebiasan menyentuh kulit wajah menggunakan jari atau bagian tangan yang anda gunakan untuk berkontak dengan benda asing. Ketika gatal, anda bisa menggunakan bagian tangan yang tidak / jarang anda pakai untuk kontak dengan benda-benda asing seperti telapak bagian bagian atas untuk mengusap.

No comments:

Post a Comment