Varises buakanlah penyakit melainkan kelainan pada pembuluh darah Vena, dimana kedua sisi katup seharusnya bertemu. Vena memiliki katup-katup yang berfungsi untuk mencegah darah bergerak mundur, di mana darah seharusnya mengalir ke jantung. kelainan ini mudah menyerang wanita, namun pekerjaan berat yang di lakukan laki-laki membuat lebih banyak laki-laki yang mengidap kelainan ini.



Walaupun begitu ada beberapa tips untuk mencegah datangnya Varises, saya uraikan sebagai berikut:

Pegagan

Mengkonsumsi pegagan di percaya mampu mengurangi resiko datangnya Varise. Bahkan jika di konsumsi dalam waktu yang cukup lama, Pegagan mampu mengobati varses. senyawa pada pegagan mampu membuat kolagen di bagian pembuludarah menebal yang pada akhirnya membuat pembulu darah lebih elastis.

Makan Secukupnya

Makan dengan porsi yang pas dapat mengurang volume darah, sehingga tekanan darah pada pembulu darah Vena menjadi berkurang. Jadi alangkah baiknya jika anda sedang makan, perhatikan jumlah makanan yang masuk kemulut, jangan sampai terlalu kenyang.

Rhodium

Rhodium adalah sejenis obat-obatan, rodium hampir tidak memiliki efeksamping. Obat ini biasa di berikan pada pasien yang memiliki Kelainan Varises stadium tinggi, konsumsi 2x sehari sudah cukup untuk melakukan pencegahan.

Hindari Fitnes

Seorang atlit memiliki lebih banyak resiko terserang kelainan Varises, terutama pada seseorang yang melakukan fitnet dengan intensitas tinggi. lihatlah artis terkenal Arnold atau Adi Rai, mereka memiliki Varises yang merata di seluruh tubuh. Jika anda melakukan fitnes untuk mengejar kesehatan, lebih baik kejar kesehatan lewat pola makan, Karena menurut penelitian 80% makanan yang di konsumsi menentukan kesehatan seseorang.

Menggunakan Stokin Varises

Menggunakan stokin kompressi dapat mencega varises, Stokin ini akan menekan bagian kaki yang biasa rentan terken Varises. Anda bisa menggunaka stokin ini ketika bekerja atau sedan melakukan pekerjaan berat.

No comments:

Post a Comment