Sebagian anak muda jaman sekarang pasti suka yang namanya ngegame dan pastinya anda juga pasti mengenal dengan yang namanya Emulator PPSSPP yang tersedia untuk Android, Windows, Linux, Symbian buat memainkan Game-game PSP, namun yang paling sebel itu ketika terjadi Error.



OpenGL Not Suport

Ini biasa terjadi pada komputer Windows jika anda tidak memiliki Hardware atau Driver yang mendukung, cara mengatasinya adalah cobalah update driver, caranya cari di google dengan kata kunci Driver lalu nama model GPU dan versinya lalu nama OS dan Versinya nya, contoh: 'Driver Intel G41 Windows 7 64 bit '. Namun jika tidak berhasil berarti masalah bukan pada Driver lagi melainkan Hardware, maka anda harus mengganti Hardwarenya dengan yang baru.

Error MSVCP120.dll

MSVCP adalah kepanjangan dari Microsoft Visual C Plus-plus, error ini muncul jika anda tidak menginstal VC++ 2013 pada Windows anda. Cara mendapatkan filenya lebih baik anda masuk ke alamat Microsoft biasanya di sana akan tersedia versi baru. untuk mempermudah pencarian anda bisa andalkan google dengan kata kunci 'VC++ 2013 x86'.

Texture Hilang

Biasa terjadi jika memainkan game Naruto, ini terjadi jika salah menyeting pengaturan System.

Layar Berkedip

Di beberapa game ini biasanya di sebabkan karena di pengaturan grafis tidak menggunakan fungsi render / not render.

Layar Blank Hitam

Biasa di sebabkan oleh pengaturan yang salah, kepanyakan karenan menggunakan fungsi yang ada tulisan Speedup atau Experimental.

No comments:

Post a Comment